top of page

Cara menggunakan Essential Oil | Part 3 of 3

Penggunaan secara Internal

Ada 2 cara untuk merasakan manfaat mengkonsumsi essential oil. Bisa dengan menambahkan ke dalam air atau meminumnya dalam kapsul.

Sebagai catatan, untuk essential oil yang bisa dikonsumsi kami hanya mengacu paca Young Living essential oil yang memiliki therapeutic grade, dan khususnya single oil dan blend yang memiliki label sebagai suplemen dan diklasifikasikan oleh FDA dan GRAS (generally regarded as safe).

Oils in Water

Bukan rahasia lagi jika kita diharuskan untuk banyak minum air outih, yaitu minimal 2 liter per hari untuk kesehatan tubuh kita. Jadi untuk penambah energi extra, kenapa nggak menambahkan beberapa tetes essential oil pada air minum? Setetes Lemon, Grapefruit atau citrus oil pilihanmu sangat bagus untuk tubuh, bisa membantu mengurangi keinginan ngemil dan mengontrol berat badan.

Menambahkan Thieves pada secangkir teh atau air madu hangat juga bisa membantu di kala kita mengalami sakit tenggorokan atau kurang fit.

Sebelum mengkonsumsi oil dalam air minum, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah untuk selalu menggunakan gelas kaca atau gelas dan sedotan yang terbuat dari stainless steel. Karena essential oil terutama citrus oil bisa menguraikan bahan petrokimia dalam plastik yang tidak baik bila masuk dan tercerna dalam tubuh kita. Saya menggunakan gelas mason jar yang lucu itu :)

Berikan 1-2 tetes essential oil pilihanmu di dasar gelas, isi dengan es batu dan air, and enjoy!

Bila air didiamkan, ada kemungkinan oil akan terangkat ke atas, cukup aduk sebelum meminumnya kembali. Anda juga bisa menambahkan oil pada sesendok madu untuk melarutkannya sebelum dicampur dengan air, yang pasti sangat nikmat jika dipadu dengan teh hangat, yumm..

Oils in Capsules

Saat memerlukan sesuatu yang lebih kuat, vegetable capsules mungkin bisa jadi pilihan anda,

Gunakan kapsul kosong*, dan tambahkan essential oil sejumlah yang anda inginkan atau sesuai resep yang anda gunakan, dan penuhi sisanya dengan carrier oil.

*Apabila ragu dengan kapsul kosong yang anda beli di apotik, Young Living mempunyai produk kapsul kosong yang bisa anda beli disini.

Disclaimer: Informasi di dalam website ini berdasarkan riset dan penggunaan pribadi terhadap Young Living Essential Oil. Saya bukan dokter. Semua pernyataan, produk dan teknik yang disebutkan belum dievaluasi secara resmi oleh FDA dan tidak dimaksudkan sebagai diagnosa, perawatan, penyembuhan atau pencegahan jenis penyakit apapun.

bottom of page